GAMBAR DESAIN KAOS TERBAIK

Diposting oleh Designer Bandung on Senin, 15 September 2014


Artikel kali ini membahas tentang Gambar Desain Kaos yang bisa meningkatkan nilai jual bahwa baju berjenis kaos atau distro banyak digandrungi oleh banyak orang. Bagi Anda yang panatik dengan t-shirt pasti yang menjadi penyebab utama ketertarikannya adalah gambar desain kaos yang disablon atau dicetak di t-shirt tersebut. Sungguh fantastis harga 1 distro dengan gambar menarik bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Jika dilihat dari kaca mata bisnis ini adalah sebuah keuntungan yang bisa dijadiakan modal sebagai lahan usaha. Bisa dikatakan orang-orang yang menggunakan kaos di Indonesia hampir 60% dan sebagian besar adalah anak-anak muda.

Orang-orang yang membuat Gambar Desain Kaos

Lalu siapa yang membuat gambar desain kaos sehingga nilai t-shirt tersebut menjadi bernilai. Semua ini merupakan jasa para desainer yang mempunyai bakat desain dan meramaikan dunia desain graphic salah satunya adalah desain kaos. Mereka menciptakan desain dengan berbagai macam karakter desain sesuai dengan keahlian mereka. Keahlian mereka yang kreatif membuat gambar desain kaos banyak dicari oleh industri distro hampir di semua kota. Distro-distro yang tersebar di setiap kota di Indonesia banyak memesan kepada mereka melalui offline dan online. Para pemilik distro selalu mencari innovasi baru supaya produk mereka laku di pasar.

Di mana mencari para desainer yang siap membuat desain gambar kaos sesuai dengan merk atau brand yang sesuai dengan harapkan Anda. Karena sekarang jamannya teknologi atau jamannya internet, oleh sebab itu, Anda hanya butuh tersambung dengan internet dan langsung searching di google dengan keyword “jasa desain distro”. Banyak pilihan desainer yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan budget yang telah Anda siapkan. Supaya lebih yakin dan tidak salah memilih desainer kaos yang Anda cari, maka sebaiknya cari desainer yang menampilkan di websitenya fortopolio dengan alamat lengkap. Dengan demikian, Anda bisa menghubungi desainer tersebut sesuai dengan alamat yang dicantumkan di websitenya.

Tips Membuat Gambar Desain Kaos

Pertanyaannya, bagaimana cara membuat gambar desain kaos yang bagus dan akan disukai oleh pengguna distro. Terkenal atau tidaknya sebuah distro terletak pada merk atau brand yang telah dibangunnya di customer. Contoh yang nyata dari pernyataan tersebut seperti:

  1. Adidas merupakan merk terkenal sehingga brand tersebut walaupun hanya sebuah logo atau tulisan saja maka distro dengan label adidas akan banyak yang suka.
  2. PeterSaysDenim (PSD)  Brand ini berasal dari kota Bandung yang sudah terkenal di kalangan penggemar distro di dalam dan luar Negeri. Sejak berdiri tahun 2008 label PeterSaysDenim ini banyak dicari oleh anak-anak muda sehingga dengan berjalannya waktu dan strategi marketing mereka menjadikan brand ini sangat terkenal.
  3. Rip Curl merupakan Brand distro yang berasal dari Negara Kangguru yaitu Australia. Brand RipCurl didirikan sudah sangat lama sejak tahun 1968. Jika dilihat dari sejarahnya, Brand RipCurl adalah sebuah produsen yang membuat alat olah raga menyelam dan surfing. Tetapi, di samping itu, mereka juga memproduksi pakaian yang berlabel RipCurl yang sangat dicari oleh setiap orang di dunia termasuk di Eropa dan di sejumlah Negara lainnya di Dunia.
  4. Famous jika ditelusuri merk lengkapnya adalah Famous Stars and Straps. Merk ini sangat terkenal di California dan perusahaan ini berada di Ontario. Berdiri sejak 1999 dan didirikan oleh Travis Barker beliau adalah seprang Drummer Grup Band Blink – 182.
  5. Volcom merupakan merk terkenal yang berada di Negara Paman Sam atau Amerika yang berkantor pusat di Costa Mesa, California. Target market merk ini untuk anak-anak muda baik perempuan dan laki-laki. Produk mereka tidak hanya t-shirt saja tetapi meliputi aksesoris, sepatu, dan produk lainnya.
  6. Billabong adalah merk yang sangat terkenal yang didirikan oleh Gordon dan Rena pada tahun 1973. Billabong International Limited ini membuat produk aksesoris dan Skatebord.
Di atas adalah beberapa contoh merk yang sudah dikenal dari dulu sampai sekarang. Perjalanan mereka tidak mudah pastinya banyak tantangan dan kendala yang harus dihadapi. Untuk membangun brand atau merk yang nantinya akan dikenal di masyarakan atau konsumen perlu sebuah innovasi, motivasi, dan kerja keras untuk mempromosikannya di pasar. Perlu komitmen dan disiplin yang tinggi untuk membangun sebuah merk atau brand. Jika sudah dikenal seperti dengan merk-merk di atas, maka desain dan tulisan apapun pastinya akan dicari oleh setiap konsumen. Jika sudah berjalan seperti itu, maka bukan tidak mungkin merk tersebut akan menjadi legenda dan banyak yang menjadi costumer Anda.

Kemudian untuk membuat desain gambar kaos yang menarik, maka tidak ada salahnya untuk melihat desain t-shirt milik mereka di atas untuk dipelajari dan dijadikan referensi. Caranya adalah merk yang sudah dibuat oleh Anda, kemudian buatlah sebuah desain gambar kaos yang menceritakan merk tersebut dengan melihat desain yang telah ada dari merk terkenal seperti merk Billabong. Buahlah beberapa desain yang menurut Anda menarik, kemudian perlihatkan kepada teman atau costumer dan minta pendapat dari mereka perihal kekurangan dan kelebihan produk tersebut. Saya yakin, dari pendapat mereka Anda bisa menyimpulkan bahwa desain gambar kaos atau merk yang sendan Anda promosikan akan mendapat masukan yang positif dan pastinya harus di follow Up sampai mereka mengatakan menarik dan bagus.

Komitmen dan kerja keras inilah yang akan membangun merk atau label yang sedang dibuat oleh Anda akan menjadi terkenal di kemudian hari.

Tips untuk Mempromosikan Merk atau Brand (Gambar Desain Kaos) Anda

Ada beberapa promosi yang bisa Anda lakukan untuk mengenalkan produk distro dan merk Anda di masyarakat.
  1. Promosi dengan mengadakan event-event di mal dengan mengedepankan produk dan merk Anda. Anda bisa membuat acara game yang menerik dengan hadiah produk brand Anda.
  2. Promosi dengan menggunakan iklan di google dan media sosial. Jika budget tidak menjadi permasalahan, maka sebaiknya promosi dilakukan dengan menggunakan medi internet. Salah satu cara promosi yang sangat saya sukai adalah dengan menggunakan google adword. Media iklan ini adalah milik google dengan target marketnya adalah kata kunci. Kata kunci ini yang akan membawa brand yang Anda iklankan akan muncul di halaman pertama mesin pencari google.
  3. Promosi dengan lomba SEO (Search Engine Optimization) adalah lomba untuk membidik kata kunci (keyword) yang dikelola dengan baik sehingga bisa berada di halaman pertama search engine.
  4. Promosi menggunakan Facebook. Caranya hampir sama dengan beriklan menggunakan google adword. Perbedaan di antara kedua website besar tersebut adalah teknik pengiklanan. Jika di google adword dengan menggnakan kata kunci, lain halnya jika di facebook menggunakan Profile seseorang.
Demikianlah artikel “Gambar Desain Kaos” mudah-mudahan bisa menambah ilmu para pembaca. Salam penulis.

{ 3 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Terima kasih mas informasinya wah keren keren nih gambar desain kaosnya untuk referensi lain mungkin bisa juga buka di website http://www.sribu.com/id/services/t-shirt-design

KaosYES mengatakan...

halo kak, http://www.kaosyes.com menyediakan grosir kaos polos berbahan katun yang berkualitas dengan harga yang terjangkau :)

Unknown mengatakan...

Mantap, saya suka pembahasannya.. Untuk berikut nya mengupas "teknik periklanan di media sosial" sangat saya tunggu disini.

Posting Komentar